Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh dan Langgeng


Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh dan Langgeng

Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh dan Langgeng

Seringkali hubungan jarak jauh menjadi masalah bagi orang yang mengalaminya. Meski pada dasarnya hubungan jarak jauh tidak harus bebrbasis pada jarak, namun masalah jarak ini yang mudah menyebabkan retaknya hubungan bahkan menghakhiri hubungan dengan kekasihnya.

Jarak tidak dapat di elakkan di dalam hubungan pacaran menjadi masalah tersendiri yang dapat mengancam keberlangsungan pasangan kekasih. Yang banyak mengundang pasangan saling curiga, bertengkar dan akhirnya putus.
Pacaran merupakan masa-masa indah dan menyenangkan dimana pasangan saling memahami, mengerti dan menghargai, akan tetapi menjadi sulit dengan adanya hubungan jarak jauh.

Beberapa hal yang biasa terjadi dalam hubungan jarak jauh diantaranya adalah:

1. Rasa curiga, ketika kedua orang memiliki hubungan jarak jauh dengan kekasaih sulit untuk memantapkan kesamaan pikiran bahkan kepercayaan di antara keduanya. Akibatnya adalah saat ada masalah susah mendapatkan solusi, sebab masalah kecil dapat menjadi besar. Hal itu tidak lain disebabkan oleh rasa curiga.

2. Hubungan jarak jauh mudah menyebabkan rasa bosan, sehingga selingkuh cenderung terjadi yang disebabkan jauhnya hubungan. Dalam hal ini laki-laki yang lebih cenderung bosan, sedangkan wanita cenderung curiga berlebihan. Kedua pasangan sulit untuk bertemu dan melepaskan kerinduannya dalam waktu dekat yang disebabkan oleh jarak. Akibatnya adalah pertengkaran dan kemudian putus.

Oleh sebab itulah sangat perlu mengetahui bagaimana menjaga hubungan jarak jauh dengan baik, sudahkan anda tau bagaiman menjaga hubungan jarak jauh dengan baik, agar anda tidak selalu curiga dan bosan terhadap pasangan yang anda sayang. Sehinggga hubungan terjalin harmonis sampai di jenjang pernikahan nantinya?
Berikut langkah-langkah menjaga hubungan jarak jauh dengan baik:

Pertama, menjaga komunikasi dengan baik dengan pasangan anda di mana pun dan kapan pun anda dan pasangan anda berada. Anda bisa melakukan komunikasi dengan memanfaatkan kecanggihan tekhnologi untuk membantu agar hubungan anda berjalan baik, seperti menggunakan telephone dan internet melalui video call, sehingga anda tidak kehilangan kontak meski jarak memisahkan. Hal ini membantu mengobati rasa kangen anda dengan pasangan anda.

Kedua, tanamkan rasa memiliki, rasa saling percaya jika anda menginginkan hubungan tetap baik dengan pasangan anda. Hal ini menjadi bagian terpenting bagi berlangsungnya hubungan jarak jauh dengan pasangan anda. Menjaga hubungan dengan rasa memiliki dan saling percaya menjadi modal dasar sebagai langkah untuk berkomitmen, jadi anda harus menjaga rasa memiliki dan rasa saling percaya untuk menghindari berbagai prasangka yang berlebihan. Yang mana prasangka berlebihan dapat menyebabkan pasangan anda ilfeel.

Ketiga, mengatur waktu bertemu meski anda tidak akan bertemu sesering mungkin. Anda harus mengatur waktu pertemuan dengan pasangan anda walau hanya sekali dalam sebulan, sebab hal ini penting untuk dilakukan demi menciptakan hubungan yang baik di antara keduanya. Anda dan pasangannya akan merasa nyaman dan bahagia dan hubungan di antara keduanya akan berjalan romantis dan bahagia.

Leave a comment